TIM FAKTA (FORUM ANTI GERAKAN PEMURTADAN)
Melayani Diskusi, Dialog dan Konsultasi Agama
Kontak Pengasuh: 081.8844.393; 0852.107.000.20; 0816.542.5227; 0815.833.8083
PO.Box. 1426 Jakarta13014.
E-mail: timfakta@yahoo.com, timfakta@gmail.com

Sunday, December 26, 2010

Antara Murtad dan Hidayah

BERITA infotainment tentang pernikahan Choky Sitohang, presenter Take Me Him Out dengan Melissa Ariany beberapa waktu lalu membuat sebagian publik Muslim terkesima. Pasalnya, Melissa yang Muslimah pindah agama menjadi Kristen sebelum menikah. Murtad akan membatalkan iman seorang Muslim, sebagaimana hadits yang menyebabkan batalnya wudhu. Sedangkan mati dalam keadaan murtad menghapuskan seluruh amal shalihnya.

Kasus murtadnya Melissa harus menjadi perhatian orang tua Muslim dalam memilih menantu. "Dan janganlah kamu menikahi wanita-wanita musyrik, sebelum mereka beriman. Sesungguhnya wanita budak yang mukmin lebih baik dari wanita musyrik, meski dia menarik hatimu. Dan janganlah kamu menikahkan orang-orang musyrik (dengan wanita-wanita mukmin) sebelum mereka beriman. Sesungguhnya budak yang mukmin lebih baik dari orang musyrik, meski dia menarik hatimu. Mereka mengajak ke neraka, sedang Allah mengajak ke surga dan ampunan dengan izin-Nya," (QS al-Baqarah 221).

Di hadapan Allah, semua kebesaran orang kafir tidak ada nilainya bagaikan fatamorgana. "Dan orang-orang yang kafir, amal-amal mereka adalah laksana fatamorgana di tanah datar, yang disangka air oleh orang-orang yang dahaga, tapi bila didatangi air itu dia tidak mendapati sesuatu apa pun," (QS an-Nur 39).

Anehnya, pada saat yang sama, kalangan Kristiani gempar dan gusar. Pasalnya, Friscilla Yvonne Supit memilih jalan hidup yang bertolak belakang dengan keluarganya, la memilih Islam sebagai jalan hidupnya dan membangun keluarga islami dengan pria Muslim yang baik agama, nasab, dan hartanya.

Friscilla adalah putri bungsu Pendeta Abraham Conrad Supit, Gembala Sidang Gereja Bethel Indonesia Rahmat Emmanuel Ministry (GBI REM) Jakarta. Jabatan Friscilla di gereja itu sebagai Pelaksana Harian (mewakili ayahnya) dan Ketua Komisi Musik. Di dunia misi, Friscilla menjadi Direktur Utama Radio Kristiani Suara Sorak Kemenangan Rahmat Emmanuel Ministry (SSK REM). "Kami adalah Radio Kristiani yang mempunyai visi membangun keluarga berkemenangan dalam segala bidang kehidupan," demikian sapaan khas Friscilla tiap kali on air. Di luar aktivitas gereja, Friscilla cukup dikenal oleh publik nasional karena pernah menjadi runner up Miss Indonesia 2008.

Ahad, 23 Mei 2010, ketika ayah dan keluarganya larut dalam kebak-tian, Friscilla justru mematenkan keislamannya dan rumah tangganya dalam pernikahan suci secara islami di Hotel Darmawangsa, Jakarta. Dalam balutan busana Muslimah dan jilbab putih, Friscilla resmi menjadi istri Priamanaya, putra Djan Faridz, Bendahara Pimpinan Wilayah NU DKI Jakarta. Pria pilihan Friscilla adalah pengusaha muda bidang properti dan anggota (DPD) DKI Jakarta. Peristiwa ini menjadi headline sebuah majalah Kristen dengan judul "Putri Pendeta Kondang Jadi Muallaf." Pilihan menjadi Muslimah dalam rumah tangga islami Friscilla ini, dikomentari miring oleh majalah ini dengan menulis, "Cinta Semu Dikejar, Keselamatan Kekal Dibuang," Padahal, dalam Islam, Friscilla Yvonne Supit telah mendapatkan kebahagiaan sempurna dan lengkap. la telah menemukan mutiara iman yang benar sebagai bekal kebahagiaan surgawi di dunia dan akhirat. Dengan keislamannya, ia akan meraih kebahagiaan dunia dan akhirat.

"Dan orang-orang yang beriman serta beramal shalih, mereka itu penghuni surga. Mereka kekal di dalamnya," (QS al-Baqarah 82). "Orang-orang yang beriman dan selalu bertakwa, bagi mereka berita gembira di dalam kehidupan di dunia dan akhirat. Tidak ada perubahan bagi kalimat-kalimat (janji-janji) Allah. Yang demikian itu adalah kemenangan yang besar," (QS Yunus 63-64).

Insya Allah, Friscilla juga mendapatkan suami ideal sesuai kriteria yang ditetapkan Rasulullah saw. "Seseorang dinikahi karena empat hal: hartanya, kecantikannya, nasabnya, agamanya. Maka pilihlah orang yang bogus agamanya, niscaya engkau akan beruntung," (HR Bukhari dan Muslim). Kebahagiaan apalagi yang lebih indah selain hidayah iman yang benar dan karunia suami shalih, beriman, tampan, dan hartawan? Selamat terlahir kembali dalam iman dan tauhid yang lurus, saudariku. Selamat menempuh hidup baru dalam keluarga yang sakinah mawaddah warahmah. Amin.

1 comment:

  1. Ganti judul blognya jd islam think bro,pengecut amat pake nama kristen think isinya dakwah islami

    ReplyDelete